Hubungan Bilateral

       IMG_2291Pada tahun akademik 2008 / 2009, atas prakarsa dari H. Amin Haedari, MA. yang pada waktu itu menjabat sebagai Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Departemen Agama RI dan  KH. Salahudin Wahid, Ma’had ‘Aly Hasyim Asy’ari bekerjasama dengan Institut Keislaman Hasyim Asy’ari (IKAHA) Tebuireng Jombang dalam kepengurusan NIMKO bagi mahasiswa-mahasiswa Ma’had ‘Aly Hasyim Asy’ari  yang ingin mendapatkan ijasah dari IKAHA.

        Kerjasa tersebut dilakaukan mengingat background kedua lembaga tersebut sama, yaitu dari PP. tebuireng Jombang.

         Bagi mahasiswa Ma’had ‘Aly Hasyim Asy’ari yang mengikuti regitrasi ke IKAHA, maka mahasiswa tersebut berhak mendapatkan dua ijasah sekaligus setelah lulus nanti. Yaitu ijasah dari Ma’had ‘Aly dan dari IKAHA. Adapun pilihan jurusan diserahkan kepada masing-masing individu mahasiswa Ma’had ‘Aly.

         Mengingat perkuliahan di Ma’had ‘Aly Hasyim Asy’ari bersifat beasiswa sampai akhir study, maka tidak ada beban pembiayaan yang dibebankan kepada mahasiswa. Asalkan yang bersangkutan lulus seleksi masuk Ma’had ‘Aly. Akan tetapi bagi mahasiswa yang menginginkan dua perkuliahan sekaligus, yaitu Ma’had ‘Aly dan IKAHA, maka mahasiswa yang melakukan registrasi ke IKAHA diwajibkan membayar biaya sendiri secara mandiri. Akan tetapi, biaya yang dibebankan lebih ringan yaitu sekitar 30 % dari biaya total yang harus dibayar mahasiswa murni IKAHA.

        Semoga kerjasama ini diridloi oleh Allah, sehingga terjalin dengan baik.

       

Perihal mahadalytebuireng
Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) di Ponpes. Tebuireng Jombang

Mari Menuju Sukses Bersama Pesantren Tebuireng

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: